Hari Pertama

Kalender-2014.jpg

Halo guys, ketemu lagi dengan saya di rubrik unek-unek kita kali ini. Sedikit aja sih ngebahas hal yang nggak penting-penting amat. Apa itu? Ya, hari pertama.

Apa sih hari pertama itu? Karena ketika saya googling ternyata yang keluar malah pembahasan siklus haid (coba aja deh kalo ga percaya, hehehehe😀 ), mari kita melirik KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia).

hari/ha·ri/ n 1 waktu dari pagi sampai pagi lagi (yaitu satu edaran bumi pada sumbunya, 24 jam): seminggu ada tujuh –; 2 waktu selama matahari menerangi tempat kita (dari matahari terbit sampai matahari terbenam): sesudah berlayar satu — tibalah kami di pulau itu; 3 keadaan (udara, alam, dan sebagainya) yang terjadi dalam waktu 24 jam: kalau — mendung, saya tidak datang; — baru pukul enam petang; 4 waktu selama jam kerja berlangsung:pekerjaan ini diselesaikan dalam waktu lima –;

pertama/per·ta·ma/ num 1 kesatu: syarat — , harus berijazah SMU, kedua berbadan sehat, dan ketiga, mau ditempatkan di mana saja; 2 mula-mula:dialah yang — kali melihat kejadian itu; 3 terutama; terpenting: keamanan adalah syarat yang — untuk memperbaiki perekonomian negara;

Kalo saya sih berdasarkan kedua definisi di atas, saya nyimpulin bahwa definisi hari pertama yang paling ngena ke saya itu sendiri adalah waktu keadaan mula-mula untuk memulai sesuatu. Kebetulan karena saya kuliah di salah satu universitas di kota kecil bernama Jatinewyork (baca: Jatinangor), maka hari pertama bagi saya itu biasanya merupakan hari pertama dalam pelaksanaan perkuliahan dalam satu semester. Meski memang biasanya di hari pertama cuman ada “perkenalan” atau “belajar singkat” dari dosennya, tapi yah biasanya berkesan sih memang di hari pertama, dimana para mahasiswa (terutama saya, hehehe) harus melawan kemageran yang dimiliki setelah liburan panjang (apalagi yang baru beresin KKN, wuh magernya tiada tandingannya🙂 ).

Jadi, menurut para pembaca, makna hari pertama itu apa sih? Hehehehe.

Selamat hari pertama di minggu ketiga di Bulan Februari, selamat hari Senin dan selamat mengawali segala aktivitasnya di hari pertama kegiatan anda, apapun itu😀

Sumber:
gambar – http://www.nafiprinting.com/2015/12/kalender.html
definisi kata – http://kbbi.web.id/

 

Leave a Reply

